Minggu, 19 Januari 2014

FRANK POLLET - Sementara itu di Pakistan





SEMENTARA ITU DI PAKISTAN

Kapan saya berumur tujuh tahun dan buta
tergantung saya
di sebuah kipas angin dalam kelas

biarkan saya berputar
seperti darwis, memukulku
dengan sebuah tongkat

dan terus memukulku
sampai saya tidak tahu lagi
jika saya bernama Muhammad Atif

dan saya harus pergi ke surga
karena kepala saya terlalu kecil
untuk menghafal Al Qurán.



Terjemahan: Siti Wahyuningsih & Albert Hagenaars
18-01-2014







ONDERTUSSEN IN PAKISTAN

Als ik zeven ben en blind
hang mij dan op
aan een ventilator in de klas

laat me rondjes draaien
als een derwisj, sla me
met een stok

en blijf me slaan
tot ik niet meer weet
dat ik Muhammad Atif heet

en dat ik naar de hemel moet
omdat mijn hoofd te klein is
om de Koran erin op te slaan.



Caravan - Mobiele Gedichten 1982 - 2009
Penerbit WEL, Kota Bergen op Zoom, 2010
Photo penyair: © Siti Wahyuningsih, 2010



www.alberthagenaars.nl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar