Minggu, 23 November 2014

PIET BRAK - Kunjungan ke ayahku





KUNJUNGAN KE AYAHKU

Dia tak mengenal kata-kata lagi,
hanya kadang kadang sekilas
masih bisa ku mengerti.

Aku memandangnya:
garis kecil di atas bibirnya yang tertutup
membuat saya marah dan tak berdaya.

Saya mau mendengarnya.

Tiba-tiba merebah dia di atas tempat tidur:
meringkuk untuk selamanya.

Saya masih mengenakan jasnya,
dan tidak tahu
bagaimana saya bisa mencintainya
dengan sungguh.



Terjemahan: © Siti Wahyuningsih dan Albert Hagenaars
23-11-2014







BEZOEK AAN MIJN VADER

Hij kent geen woorden meer,
alleen zijn zeldzame blik
kan ik nog begrijpen.

Ik kijk naar hem:
een lichtstreep op zijn gesloten lippen
jaagt mij de gordijnen in.

Ik wil hem horen.

Ineens ligt hij op bed:
voorgoed ineen gebogen.

Ik heb zijn jas nog aan,
en weet geen raad
hoe ik van hem echt
kan houden.



De omtrek van een gedicht. Een verzameling 1962-2012
Penerbit: De Contrabas, kota Utrecht, 2013
Photo penyair: Siti Wahyuningsih, 2010
Desain sampul buku: Baer Cornet




www.alberthagenaars.nl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar